Vol. 4 No. 1 (2023): Edisi Desember

					View Vol. 4 No. 1 (2023): Edisi Desember

Kami dengan bangga mempersembahkan Jurnal Fadzat STIES Rijan di Desember tahun 2023. Edisi ini menghadirkan enam artikel menarik yang membahas berbagai isu penting dalam bidang ekonomi dan bisnis, khususnya dengan fokus pada ekonomi syariah dan kewirausahaan.

Artikel pertama oleh Imam Wahyudi berjudul "Analisa terhadap Kompensasi dan Jenjang Karir Sebagai Strategi dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan di Triple SSS Cafe Pacet Mojokerto". Artikel ini menganalisis bagaimana kompensasi dan jenjang karir dapat digunakan sebagai strategi untuk meningkatkan kinerja karyawan di sebuah kafe.

Artikel kedua oleh Budiyono Santoso berjudul "Kontribusi Pesantren Agung Mubarok dalam Mengembangkan Semangat Kewirausahaan di Kalangan Santri melalui Aktivitas Wirausaha (Studi Kasus di Pesantren Agung Mubarok Malang)". Artikel ini membahas tentang bagaimana pesantren dapat berperan dalam mengembangkan semangat kewirausahaan di kalangan santri.

Artikel ketiga oleh Fikri Zainun Nasihin berjudul "Pendidikan Kejuruan Tata Busana sebagai Katalisator Kewirausahaan: Studi Kasus Usaha Konveksi Hareem Collektion Pesantren Husnul Hidayah Kemasantani, Gondang, Mojokerto". Artikel ini mengkaji bagaimana pendidikan kejuruan tata busana dapat menjadi katalisator bagi santri untuk menjadi wirausahawan.

Artikel keempat oleh Didi Sudira berjudul "Optimalisasi Prinsip Ekonomi Syariah dalam Meningkatkan Kinerja Usaha Fotokopi dan ATK Rijan Pacet". Artikel ini membahas tentang bagaimana prinsip-prinsip ekonomi syariah dapat diterapkan untuk meningkatkan kinerja usaha fotokopi dan ATK.

Artikel kelima oleh Mamang Hariyanto dan Peni Indrawati berjudul "Strategi Marketing Mix Home Industri Pada Usaha Kopi Bubuk Cap Kenari Di Sumber Wrigin Bondowoso". Artikel ini memaparkan strategi marketing mix yang digunakan oleh sebuah usaha kopi bubuk rumahan.

Artikel keenam oleh Ali Imron Mashadi berjudul "Analisis Strategi Pemasaran Berbasis Syariah pada Kiswah Moeslem Fashion". Artikel ini menganalisis strategi pemasaran berbasis syariah yang digunakan oleh sebuah brand busana muslim.

Kami berharap bahwa Jurnal Fadzat STIES Rijan dapat menjadi wadah bagi para akademisi, praktisi, dan peneliti untuk berbagi pengetahuan dan penelitian mereka tentang ekonomi dan bisnis, khususnya dengan fokus pada ekonomi syariah dan kewirausahaan.

Published: 2023-12-11