Strategi Marketing Pada Perusahan Jasa Packaging Study UD Graha Cipta Packaging Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.58787/fdzt.v4i2.96Keywords:
Strategi Pemasaran, Perusahaan Jasa PackagingAbstract
Strategi pemasaran memainkan peran krusial dalam keberhasilan perusahaan jasa packaging dalam pasar yang kompetitif saat ini. Perusahaan jasa packaging harus mempertimbangkan berbagai faktor strategis untuk membangun keunggulan kompetitifnya dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan efektif..Strategi pemasaran adalah serangkaian tindakan terpadu menuju keunggulan kompetitif yang berkelanjutan. Tujuan akhir dan konsep, kiat dan strategi pemasaran adalah kepuasan pelanggan sepenuhnya (“total Customer Statisfaction”). Kepuasan pelanggan sepenuhnya bukan berarti memberikan kepada apa yang menurut kita keinginan dari mereka, tetapi apa yang sesungguhnya mereka inginkan serta kapan dan bagaimana mereka inginkan. Atau secara singkat adalah memenuhi kebutuhan pelanggan. Salah satu strategi pemasaran yang dapat diambil oleh perusahaan adalah bauran pemasaran (marketing mix).Dalam menjalankan bisnis jasa, juga dibutuhkan adanya strategi pemasaran. Namun sebelum menentukan strategi pemasaran yang akan digunakan, perlu diperhatikan bahwa strategi pemasaran jasa berbeda dengan strategi pemasaran bisnis yang menyediakan produk atau barang. Bisnis jasa lebih cenderung memberikan pelayanan kepada konsumen dengan berhubungan langsung, oleh karena itu bisnis jasa mengukur keberhasilan strategi pemasaran dengan tingkat kepuasan yang diperoleh konsumen
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Peni Indrawati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.